Menyimpan File Dokumen.docx Menjadi Dokumen.Pdf

         Berawal dari pengalaman sendiri yang masih awam dan belum tau caranya merubah file dokumen.docx menjadi dokumen.pdf. Awalnya bertanya pada teman ada yang mengatakan di convert aja gampang kok.... setelah saya coba dan belajar dari mbah google.com dapat software converternya  namun saya rasa cara ini kurang efektif karena ada yang hasilnya file dokumen jadi tak tertata lagi selain itu saya harus menyimpan dokumen kemudian membuka software konverternya dan mengupload file dokumen untuk diconvert. kemudian saya bertanya pada diri sendiri adakah yang bisa menyimpan dokumen langsung jadi pdf??
karena kurangnya pemahaman saya ternya pada office 2007 itu sudah menyediakan caranya dan itu lebih mudah, yaitu komputer terkoneksi dengan internet dan mendownload software terlebih dahulu, kemudian install dan setelah itu tanpa perlu koneksi internet kita sudah bisa menyimpan file dokumen menjadi pdf secara otomatis. Berikut cara dan langkah-langkahnya....
  1. Pastikan komputer sudah terkoneksi dengan internet.
  2. Buka file dokumen.docx yang akan dirubah jadi pdf.
  3. kemudian klik Office Button yang ada di pojok kiri atas dan pilih Save As --> pilih Find add-ins for other file formats dan akan tampil jendela word help. 
     
    File dokumen.docx

    Jendela Word Help

  4. Pilih/klik  Install and use the Publish as PDF or XPS add-in from Microsoft.
  5. Pilih/Klik point No1 Microsoft Save as PDF or XPS Add-in for 2007 Microsoft Office programs. maka secara otomatis akan menuju ke web browser dan kita tinggal klik Download saja dan simpan. atau bisa unduh programnya Di SINI-->
  6. Setelah kedownload kita tinggal menginstall saja. 
     
    langkah instalasi
    Pada langkah 1 beri tanda centang pada Clik here to accept the microsoft software licence terms. dan selanjutnya klik Continue dan tungu sampai proses instalasi selesai dan OK.

  7. Setelah terinstall kita bisa menyimpan file dokumen yang kita buka tadi dan langsung menyimpan ulang dengan cara yang sama pada point 2 dan Save As --> PDF or XPS. tentukan tempat file yang akan kita simpan dan publish... secara otomatis file sudah berubah menjadi .pdf.. 
     File dokumen.docx yang sudah disimpan menjadi .pdf
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda.......!!!!!!!